peristiwa memalukan pasukan AS salah tembak saat Sedang Perang dengan Taliban



Militer RI - peristiwa memalukan pasukan AS salah tembak saat Sedang Perang dengan Taliban


peristiwa yang memalukan gan terjadi terhadap pasukan AS saat sedang perang dengan taliban. mungkin saking paniknya pasukan AS sampai-sampai pasukan AS salah tembak ini gan ....

PAKTIKA - Sebuah video rekaman yang diambil dari kamera headcam yang dipublikasikan menunjukkan saat sebuah bom berukuran 500 pound (setara 250 kilogram) jatuh kembali ke unit tentara Amerika Serikat (AS) saat sedang berperang di Afghanistan.

Pasukan Amerika itu sedang terlibat dalam pertempuran dengan pasukan Taliban di Provinsi Paktika, ketika mereka mencoba memanggil serangan udara. Demikian melansir Metro, Rabu (19/2/2014).

Namun, ternyata operasi tersebut secara dramatis salah ketika bom yang dijatuhkan oleh infanteri pasukan AS tiba-tiba eror. Hal ini disampaikan oleh website militer AS, funker350. Hebatnya, tidak ada korban jiwa dari operasi yang ceroboh itu.

"Sekira setengah detik, sebelum terjadi dampak yang berbahaya, Anda bisa mendengar bom itu ada yang aneh. Saya tidak pernah dengar sebelumnya, dan saya pasti tahu pada saat itu ada sesuatu yang salah," jelas seorang prajurit yang tak ingin disebutkan namanya.

"Setelah asap yang dikeluarkan dari bom tersebut bersih, (kami) menyadari tidak ada yang terluka serius. Bahkan, kita (yang) duduk di sana kagum," tambah dia.

Menurut salah satu pasukan itu, jika bukan karena keputusan sersan pertama yang meminta semua orang untuk berdiri, maka tiga orang dari pasukan tersebut akan mati di kayu bangunan.

"Keputusannya telah menyelamatkan kami bertiga. Namun kami masih belum tahu bagaimana kesalahan ini bisa terjadi atau mengapa kami bisa keliru melihat sasaran."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH TENTARA GAM KEBAL SENJATA DAN PELURU DI TEMBAK MALAH TERTAWA...

HEBATNYA 5 PASUKAN ELITE TNI

ANEH TAPI NYATA ILMU KKEBALAN pasukan gerakan aceh merdeka DI TEMBAKI BAHKAN DI TEMBAK ROKET TAK APA-APA...